Kamis, 07 Oktober 2010

Langkah Kerja:

1. Memeriksa dan mencatat jenis kartu jaringan pada komputer client dan server.
2. Mencatat jenis kabel yang digunakan.
3. Memeriksa setting konfigurasi jaringan yang digunakan.
4. mengkonfigurasi ulang pada kartu jaringan di komputer client.


Hasil Kerja:

1. jenis NIC komputer server: Fast ethernet Link XL PCI, jenis NIC pada komputer client: COMTEC LAN dan GTS pc-515L LAN.
2. jenis kabel yang digunakan kabel UTP-RJ 45
3. memasukkan alamat IP client dengan alamat 192.168.10.2 dan alamat IP server 192.168.10.1
4. melakukan konfigurasi IP melalui system => preferences => network connection => wired (ethO) kemudian add=> IPv4 settings( method diganti manual) => add dan tulis alamat IP yg digunakan . setting IP konfigurasi dikomputer client dan server seperti cara tadi tapi dengan alamat IP yang berbeda agar tidak terjadi trouble/masalah.
5. komputer client dapat terhubung dengan komputer server dan sebaliknya komputer server dapat terhubung dengan komputer client.
6. komputr dapat dihubungkan dengan komputer lain tapi harus melalui hub/switch karena dengan melalui hub/switch dapat menghubungkan lebih dari 2 komputer. jika komputer tidak menggunakan hub/switch komputer tidak dapat terhubung dengan komputer lainnya. karena setiap 1 pasang komputer hanya terpasang 1 kabel konektor yang terpasang dari komputer client ke komp server jika ingin dihubungkan dengsn komputer lain maka harus mengunakan hub/switch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed by Animart Powered by Blogger